Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Aku, Kamu, Kita Jember Banget..."

Kompas.com - 23/09/2014, 16:42 WIB
JEMBER, KOMPAS.com — Sekilas mendengar "Jember Banget", pikiran kita mungkin terarah ke sesuatu yang kotor dan kurang sedap dipandang. Namun, "Jember Banget" ternyata sebuah tempat yang memang wajib dikunjungi untuk mencari oleh-oleh atau suvenir khas Kabupaten Jember.

Terletak di Jalan Anggrek Nomor 2, Kabupaten Jember, Jawa Timur, toko milik wanita muda berkacamata, Yulia Eja, ini ramai dikunjungi wisatawan yang kerap berlibur ke Jember untuk berburu suvenir khas Jember. Mulai dari suvenir kaus bertuliskan "Aku, Kamu, Kita Jember Banget", tulisan dengan perpaduan dialek bahasa Jawa dan Madura yang disebut dengan Pendhalungan, hingga berbagai aksesori.

SENDY ADITYA SAPUTRA Toko Jember Banget, tempat yang memang wajib dikunjungi untuk mencari oleh-oleh souvenir khas Kabupaten Jember, Jawa Timur.
"Pokoknya aku mau nulis tentang Jember, ya isinya Jember banget," begitulah lontaran awal yang tercetus dari wanita kelahiran Bekasi, 1982, ini.

Dari sebuah kecintaan dengan Jember inilah, Yulia Eja mulai memasukkan berbagai kata-kata Pandhalungan berpadu gambar kreatif.

Harga per kaus pun terbilang sangat terjangkau, mulai dari kisaran Rp 75.000 hingga Rp 90.000. Aksesori, seperti pin, kalung, cincin, topi, dan stiker yang mencerminkan kecintaan terhadap Jember, dijual dengan harga yang cukup bersahabat.

SENDY ADITYA SAPUTRA Toko Jember Banget, tempat yang wajib dikunjungi wisatawan untuk mencari oleh-oleh atau suvenir khas Kabupaten Jember, Jawa Timur.
"Di sini masih dalam harga terjangkau untuk pengunjung, bahkan saat acara Jember Fashion Carnival kemarin banyak pengunjung yang memborong kaus-kaus sampai saya kehabisan stok," ujar Eja. (Sendy Aditya Saputra)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com