Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disbudpar Jambi Gelar Kemah Wisata di Kayu Aro

Kompas.com - 26/09/2014, 14:15 WIB
JAMBI, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi akan menggelar kegiatan akbar Kemah Pekan Sadar Wisata di kawasan Kayu Aro di kaki Gunung Kerinci dan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci untuk mengkampanyekan Sapta Pesona.

"Melalui kegiatan yang digelar pada 7-10 November ini diharapkan Sapta Pesona yang menjadi semboyan pembangunan kepariwisataan mendapatkan sambutan masyarakat," kata Kepala Bidang Destinasi Disbudpar Provinsi Jambi, Guntur di Jambi, Kamis (25/9/2014).

Kegiatan ini berisi kemah wisata di kaki Gunung Kerinci, panggung hiburan rakyat dan kampanye Sadar Wisata, pembuatan film dokumenter Danau Gunung Tujuh.

Selain itu juga ada pembersihan sampah jalur pendakian Gunung Kerinci, Gunung Tujuh, dan juga Gunung Raya, kegiatan Sapu Jerat Satwa serta penjelajahan destinasi baru dalam hutan TNKS Desa Lempur Lekuk 50 Tumbi, Kecamatan Gunung Raya.

Kemah Wisata akan diikuti oleh komunitas, Pramuka, pencinta alam dan pelajar, yang pembukaannya dilakukan oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dan Ketua Forum Indonesiaku Daniel Kumendong, penggagas program "New9Wonderful of Indonesia".

Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara dan masuk dalam program "New9Wonderful of Indonesia". Duta kampanye "New9Wonderful of Indonesia" adalah presiden terpilih RI Joko Widodo.

"Pada saat kemah itulah nantinya akan diumumkan sebanyak sembilan obyek wisata baru di Indonesia yang telah dipilih secara voting dari 45 destinasi yang telah didata oleh Kemenparekraf," kata Guntur.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan agenda nasional di Kabupaten Kerinci, yakni Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) yang akan berlangsung pada 11-20 November 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com