Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati "1001 Menu" di Pasir Kaliki Bandung

Kompas.com - 04/10/2014, 11:47 WIB
Dhanang David Aritonang

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Berwisata ke Bandung, Jawa Barat, terasa kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner di Kota Kembang ini. Bagi anda pecinta kuliner, bagaimana jika anda mengunjungi salah satu pusat kuliner di Paskal Food Market, Bandung. Pusat kuliner ini memiliki tag line "1001 menu ada di sini".

Penasaran dengan pusat kuliner tersebut, saya menyempatkan diri untuk mengunjunginya pada malam hari. Lokasinya berada di dalam Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki no 25-27, Bandung. Paskal sendiri merupakan singkatan dari Pasir Kaliki.

Setibanya di lokasi, Paskal Food Market ini sedang ramai didatangi pengunjung. Maklum waktu menunjukkan pukul 20.00, tepat pada jam makan malam. Suasana pusat kuliner ini mengusung konsep ruangan terbuka.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Pintu masuk Paskal Food Market di Bandung, Jawa Barat.
Pusat kuliner ini didekorasi menggunakan banyak lampu bercahaya kuning di berbagai sisinya, membuat suasana sedikit temaram. Ada sebuah panggung kecil di tengah kolam air mancur yang biasa digunakan untuk pertunjukan live music.

Saya cukup kaget ketika memasuki lokasi Paskal Food Market karena banyaknya kios yang menjajakan makanan. Ada lebih dari 50 kios di lokasi tersebut. Tidak heran jika di pusat kuliner ini memiliki tag line "1001 menu ada di sini".

Beragam kuliner seperti hidangan tiongkok, empal gentong, bakso, hidangan jepang, hingga kedai kopi ada di sini. Bagi anda pecinta kuliner juga harus pintar pintar memilih karena tidak semua hidangan di sini halal.

Setelah beberapa lama memilih ada beberapa kuliner yang menarik hidangan saya, yaitu Cakwe Semar. Untuk hidangan Cakwe Semar ini cukup unik karena ada tiga menu utama cakwe yaitu orisinal, keju, dan abon.

KOMPAS.COM/DHANANG DAVID ARITONANG Hidangan Cakwe Keju di Paskal Food Market, Bandung, Jawa Barat.
Cakwe keju yang disajikan di Cakwe Semar ini dipotong potong kemudian diberikan parutan keju di atasnya. Cakwe terasa empuk dan nikmat karena berpadu gurihnya keju. Jika Anda suka ras pedas, tinggal mencocol cakwe tersebut ke saus yang disediakan.

Untuk seporsi cakwe tersebut seharga Rp 16.000. Rata-rata harga makanan di food market ini berkisar dari Rp 20.000 - Rp 40.000 tergantung kios yang Anda pesan. Kalau Anda suka berburu  kuliner, Paskal Food Market bisa menjadi pilihan destinasi di Kota Kembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com