Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Tawarkan Wisata Memancing di Atas Es

Kompas.com - 06/10/2014, 13:19 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan memiliki beragam festival musim dingin untuk para wisatawan, termasuk Hwacheon Trout Ice Festival yang berlangsung pada 10 Januari-1 Februari 2015.

Di festival ini, wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan seperti ice skating, menaiki kereta luncur dan memancing di atas es.

Para pengunjung biasanya memenuhi sungai yang membeku, lalu melubangi lapisan es tersebut.
Cara memancingnya pun bermacam-macam, ada yang menggunakan tangan kosong atau alat pancing.

Menurut Tourism Marketing Officer Korea Tourism Organization, Irma Maulida, pihaknya ingin memperkenalkan Hwacheon Trout Ice Festival pada wisatawan Indonesia karena belum banyak orang yang tahu tentang festival tersebut. "Festival ini juga belum jadi tujuan di agen wisata," katanya di Korea-Indonesia Festival 2014, Minggu (5/10/2014).

Dia mengatakan, festival tersebut biasanya diramaikan oleh wisatawan asing, namun masih jarang wisatawan Indonesia yang mengunjunginya.

Tempat-tempat di Korea Selatan yang banyak dikunjungi wisatawan asal Indonesia adalah Seoul, Pulau Nami, Busan dan Jeju. "Biasanya wisatawan Indonesia ke Korea untuk berbelanja fashion, make up atau mengunjungi tempat-tempat K-Pop, misalnya menonton konser," tambah Irma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com