Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosi Pariwisata Malut di Festival Internasional Kie Raha

Kompas.com - 10/10/2014, 15:41 WIB
Michael

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Promosi pariwisata tentu merupakan jalan terbaik untuk memperkenalkan keindahan alam dan potensi wisata sebuah daerah. Terbukti dari beberapa daerah yang awalnya tidak dianggap sebagai tujuan wisata seperti Banyuwangi di Jatim, namun sekarang telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisman dan wisnus.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Provinsi Maluku Utara untuk menunjukkan pariwisata di daerah yang memiliki empat kesultanan yaitu "Kesultanan Moluku Kie Raha" yaitu Kesultanan Bacan, Jailolo, Ternate, dan Tidore.

KOMPAS.COM/MICHAEL Tari Salai dari Maluku Utara pada pembukaan Festival Internasional Kie Raha di Senayan City, Jakarta, Kamis (9/10/2014).
Kie Raha atau empat gunung diambil menjadi nama festival yang diadakan di Main Atrium Senayan City, Jakarta Selatan. Festival ini berlangsung selama empat hari mulai dari Kamis (9/10/14) sampai Minggu (12/10/14).

Berbagai acara dan atraksi menarik akan berlangsung di sini seperti 24 tarian tradisional dari berbagai kabupaten di Maluku Utara dan penampilan dari artis-artis yang akan membawakan lagu-lagu khas Maluku.

Selain acara dan atraksi, di festival ini terdapat beberapa booth yang menyediakan paket-paket wisata menarik dengan destinasi wisata terbaik di Maluku Utara seperti Pulau Halmahera, Masjid Sultan Ternate, Istana Kesultanan Ternate dan lain-lain.

KOMPAS.COM/MICHAEL Suasana Festival Internasional Kie Raha di Senayan City, Jakarta, Kamis (9/10/2014).
Tidak hanya pada bidang pariwisata, di sini juga ditampilkan ekonomi kreatif dari Maluku Utara seperti 1.000 jenis dabu-dabu (sambal) dan batu Bacan yang indah. Pengunjung dapat langsung membeli paket wisata atau barang kreatif di festival ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com