Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain untuk Wisata, Eropa Juga Diincar Pelajar Indonesia

Kompas.com - 15/10/2014, 08:25 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain dibuai keindahannya untuk berwisata, negara-negara di Eropa kerap kali menjadi tujuan-tujuan pelajar dari Indonesia untuk mengenyam pendidikan. Kualitas pendidikan yang dianggap baik menjadi salah satu alasannya.

“Saat ini ada banyak pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Inggris. Tiap tahunnya kami menjaring 700 pelajar asal Indonesia dan tiap tahunnya pasti meningkat. Kalau diakumulasikan dengan negara-negara di Eropa lainnya jumlahnya mencapai ribuan,” ungkap Acting Ambassador Inggris, Rebecca Ravazi saat Konferensi Pers Destination Europe kepada pada Kompas Travel, Senin (13/10/2014).

Menurut Rebecca, universitas-universitas terkena di Eropa yang telah melahirkan banyak orang sukses masih menjadi alasan kuat ketertarikan pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Eropa. Beberapa negara di Eropa yang menjadi tujuan pendidikan di antaranya, Inggris, Jerman, Belanda, Italia, Denmark dan Finlandia.

streets.mn Kopenhagen, Denmark.

“Hampir di setiap negara di Eropa memiliki universitas ternama yang kualitas pendidikannya tentu terjamin,” sambung Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Olof Skoog.

Bahkan, menurut Olof, Eropa menyelenggarakan agenda untuk mempromosikan pendidikan dan info beasiswa tiap tahunnya di Indonesia. Dari sana, ia melihat antusias para pelajar Indonesia yang sedemikian besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com