Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jateng Akan Gelar Borobudur Travel Mart and Expo

Kompas.com - 21/10/2014, 09:28 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan BTMX (Borobudur Travel Mart and Expo) pada 24-27 Oktober 2014, di Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo menyampaikan melalui rilisnya, BTMX merupakan bursa pariwisata internasional yang mempertemukan antara seller yang terdiri dari para pelaku dan industri pariwisata Jawa Tengah dengan buyer dari dalam dan luar negeri.

Mereka akan melakukan transaksi di bidang industri travel, penerbangan, penginapan, agen wisata, persewaan mobil, dan perusahaan online pemesanan.

BMTX bertujuan mengembangkan Jawa Tengah sebagai destinasi MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) di antaranya yakni sebagai atraksi, pemberi citra destinasi, mendorong tumbuhnya atraksi wisata, dan penggerak tumbuhnya pembangunan sektor lain.

BMTX memiliki nilai strategis dalam upaya mendukung suksesnya Visit Central Java guna mewujudkan Jawa Tengah sebagai pusat budaya dan destinasi utama pariwisata di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com