Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bangka Sampai Timika, Hotel-hotel Baru dari Sahid

Kompas.com - 21/10/2014, 14:27 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel nasional Sahid International Hotel Management and Consultant berencana membuka beberapa hotel di tahun 2015-2017. Misalnya di Yogyakarta, pada bulan Juni 2015 akan dibuka Sahid Yogyakarta lifestyle City dengan jumlah 623 kamar.

"Tahun depan juga akan buka masih di Yogyakarta, Yogyakarta Rich, jumlah kamar 499," ungkap Direktur Utama PT Sahid International Hotel Management Consultant Hariyadi Budisantoso Sukamdani saat penandatanganan MOU Sahid Hotels dengan PT Trimitra Propertindo di Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Masih di Yogyakarta, tahun ini mulai pembangunan Sahid Mandarin Malioboro yang terletak di Sosrowijayan, jaraknya sekitar 800 meter dari Malioboro, dan berjumlah kamar 120 kamar.

"Secara jumlah kamar, terbesar memang akan di Yogyakarta," tutur Hariyadi.

Sementara daerah lain, seperti di Surabaya akan buka kondotel dengan jumlah kamar 450. Ada pula Griyadi yaitu hotel bintang dua, yang letaknya akan berhadapan dengan kondotel. Jumlah kamar di Griyadi adalah 122 kamar.

Jumlahnya 196 kamar dan merupakan hotel bintang dua. Sedangkan di Semarang akan dibangun hotel berjumlah kamar 400. Hotel ini akan satu area dengan apartemen dan mal. Di Sumatera juga akan hadir Griyadi yang berlokasi di Bangka. Sedangkan di Nusa Tenggara Barat yaitu Lombok Sahid Square.

"Ini adanya di Sengigi," ungkap Hariyadi.

Menuju Indonesia bagian timur, di Papua tepatnya di Timika, akan dibuka Sahid Timika Lifestyle City berjumlah 212 kamar. "Tapi ini nanti ada mal-nya juga, ada convetion juga," kata Hariyadi.

Sedangkan di kawasan dekat Jakarta, tepatnya di Banten dan Jawa Barat, ada beberapa hotel yang akan hadir. Misalnya di Bekasi dengan jumlah kamar 180.

"The Green di Anyer, jumlah kamar juga 180," kata Hariyadi.

Di Bandung, lanjutnya, yaitu Bandung Cleveland hadir dengan jumlah kamar 268 kamar. Sedangkan di Bogor yaitu daerah puncak, Ciloto Shadi akan hadir dengan 356 kamar

"Kami perkirakan semua akan buka sampai tahun 2017. Tapi ini angkanya dinamis," tutur Hariyadi.

Ia mengungkapkan sampai 2017, pihaknya menargetkan total kamar seluruhnya dari Sahid bisa mencapai 6154 kamar.

Buka di Serpong

Rencananya, sebuah hotel di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, juga akan dikelola oleh Sahid Hotels. Hotel bernama Sahid Parkland Serpong ini dibangun oleh PT Trimitra Propertindo. Hotel berbintang empat tersebut rencananya akan memiliki jumlah kamar 199 dengan fasilitas seperti kolam renang sampai restoran.

"Sahid memang belum ada di Serpong. Harapannya ini bisa memperkuat jaringan kami," tutur Hariyadi.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Penandatanganan MOU Sahid Hotels dengan PT Trimitra Propertindo di Jakarta, Jumat (17/10/2014).
Ia menambahkan bahwa kawasan Tangerang dan Bekasi, atau daerah penyangga Jakarta, masih memiliki kemampuan tumbuh yang sangat baik. Menurut Director of Sales Marketing and Business Development Sahid Hotels Vivi Herlambang, tingkat hunian kamar di Serpong untuk bintang empat sudah di kisaran 56 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com