Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Keliling Dunia tetapi Tak Punya Uang, Perempuan Ini Rela Ditiduri

Kompas.com - 29/10/2014, 11:09 WIB

SEORANG remaja berparas ayu asal Shanghai membuat sebuah iklan kontroversial di situs jejaring sosial Weibo. Dalam situs itu, remaja bernama Ju Peng ini mengatakan bahwa ia tengah mencari pacar sementara, dan ia bersedia tidur dengan pria di setiap kota yang akan ia kunjungi.

Namun, remaja berusia 19 tahun ini memiliki syarat khusus. Pria itu harus tampan, berusia di bawah 30 tahun, tinggi lebih dari 1,75 meter, dan tentu saja ia harus kaya.

"Pria itu harus membayar biaya transportasi saya ke kota mereka, dan semua pengeluaran sementara saya tinggal di sana dan mereka juga harus bermurah hati," jelas Ju Peng sebagaimana dikutip Tribun Jogja dari MIRROR.co.uk.

Sebagai imbalannya, tambah Ju Peng, mereka berhak untuk bersenang-senang sepanjang malam bersama dirinya, dan mereka juga berhak mendapatkan perhatian penuh dari Ju Peng.

Ju menjelaskan bahwa dirinya sudah berkelana ke seluruh wilayah Tiongkok Timur dengan menggunakan metode tersebut. Ia sendiri ingin berkunjung ke berbagai negara di seluruh dunia. Namun, dirinya mengaku tak memiliki cukup uang untuk membiayai perjalanan tersebut.

"Seperti mencari tumpangan, buat apa malu," ujarnya.

Namun begitu, apa yang dilakukan Ju Peng ini kemudian memicu kontroversi, terutama dari netizen di situs Weibo yang dikenal sebagai Twitter versi Tiongkok. Netizen menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Ju Peng tidak lain adalah sebuah pratik prostitusi.

Mereka berpendapat bahwa kesepakatan itu sudah masuk ke dalam prostitusi dan seharusnya iklan tersebut segera dilarang beredar. (MON/DIK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com