Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani Uji Nyali di Jembatan Gantung Satu Ini?

Kompas.com - 09/11/2014, 19:04 WIB
JIKA Anda takut akan ketinggian, jembatan gantung sepanjang 200 meter ini tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Para insinyur membangun sebuah jembatan gantung di wilayah Pingjiang, Provinsi Hunan, Tiongkok bagian selatan.

Namun ini bukan sembarang jembatan gantung. Sebab di salah satu alasnya pembuat jembatan memasang kaca tembus pandang. Alhasil dasar jurang terlihat dengan jelas.

Jembatan itu membentang sepanjang 300 meter di antara dua pucuk gunung. Jembatan dirancang untuk tahan terhadap angin yang berhembus di kawasan itu.

Bagaimana rasanya? Tentu jadi seolah-olah bisa berjalan di atas ketinggian. Jika ingin tetap melalui jembatan itu, ada petugas khusus yang sudah dilatih untuk menemani Anda sehingga Anda mampu menyeberang sampai di ujung lainnya.

Salah seorang pengunjung, Yun Ku (23), yang sedang melewati jembatan itu berujar, “Awalnya saya tak masalah ketika mulai melewati jembatan itu. Namun ketika sudah melangkah sekitar sepertiga jembatan, lutut saya bergetar.

Saya mulai berpikir untuk kembali dan ketika mulai melangkah butuh bujukan pacar saya. Saya berpikir saya akan meleleh di tempat itu. Kaki susah sekali digerakkan.”

Jembatan ini dibangun menyusul suksesnya jalan setapak pinggir tebing yang alasnya juga kaca transparan di Gunung Tianmen. Pengunjung dapat melewati jalan setapak itu dan melihat dasar jurang sedalam 900 meter. Berminat mencoba?

(Agus Surono/Sumber: news.com.au)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com