Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April 2015, Meotel Hadir di Kebumen

Kompas.com - 11/11/2014, 16:12 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Meotel Kebumen, yang dikenal sebagai hotel "economic bed & breakfast" dari Dafam Hotels dengan konsep retro art di Jalan Ahmad Yani No 31 Kebumen, Jawa Tengah kini sudah memasuki tahap penyelesaian pemasangan kontruksi bangunan.

Proyek pembangunan yang dimulai sejak Agustus 2014 itu pada Senin (10/11/2014), melakukan acara "Topping Off" sebagai tanda penyelesaian pemasangan kontruksi pembangunan Meotel Kebumen.

Menurut Ninik Haryanti, Corporate PR Manager Dafam Hotels, hotel yang menempati lahan sekitar 4.000 meter persegi ini mempunyai 6 lantai dengan 72 kamar yang terdiri dari tipe family dan tipe superior.

Meotel Kebumen merupakan hotel pertama Dafam Hotels dengan brand Meotel yang bekerja sama dengan PT Catur Manunggal Lestari yang didukung oleh Bank Jateng. Fasilitas Meotel Kebumen di antaranya 5 ruang pertemuan, kafe in door dan out door, layanan room service 24 jam, TV layar datar 32 inchi dengan saluran international, wifi, coffee maker, dan bath room amenities.

Handono S Putro, Director Business Development Dafam Hotels mengatakan kota Kebumen belum memiliki fasilitas hotel berbintang yang representatif, sementara pertumbuhan ekonomi daerah disumbangkan dari sektor pariwisata, perdagangan, hotel dan restoran sebesar 14,14 persen.

"Banyaknya aktifitas meeting dan tumbuhnya sektor bisnis menjadi faktor utama kenapa Dafam Hotels melalui brand Meotel mengembangkan jaringannya ke 'Kota Walet' yang cukup fleksibel dari sisi pasar dan harga. Meotel Kebumen berencana akan melakukan soft opening pada bulan April 2015," kata Handono.

Meotel, menurut Ninik, merupakan hotel yang identik dengan perpaduan warna yang sangat mencolok antara hijau dan merah ini sangat cocok untuk para urban traveler maupun pebisnis yang ingin tinggal dalam waktu singkat.

"Memasuki hotel ini, tamu akan menjumpai lukisan-lukisan maupun foto tokoh-tokoh terkenal yang didesain sedemikian artistik sehingga tamu akan mendapatkan pemandangan yang menyegarkan mata dan tentunya mendapatkan experience dari apa yang dirasakan selama menginap," katanya.

Lokasi Meotel di Kebumen berada di pusat kota, dekat dengan pusat pemerintahan dan juga fasilitas publik.

Kelebihan Meotel, tambah Ninik, karyawan memiliki multi skill sehingga tidak akan banyak karyawan di hotel ini karena satu orang harus bisa menangani lebih dari satu pekerjaan sehingga usia dalam perekrutan karyawan sangat di perhatikan. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com