Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Menjaga Anak Bermain di Pantai

Kompas.com - 11/11/2014, 20:02 WIB

BAGI anak-anak bermain di pantai amatlah menyenangkan. Berenang atau bermain-main pasir dan air bisa membuat mereka betah berlama-lama. Apa saja tips menjaga anak bermain di pantai?

1. Ketika sampai di laut, hal yang perlu diperhatikan adalah, apakah air laut kotor? Sebaiknya tidak membiarkan anak-anak bermain di air laut yang kotor. Carilah pantai-pantai yang bersih dan nyaman bagi anak.

2. Saat akan main di pantai, periksa dulu kedalaman airnya. Hal ini untuk memastikan, tinggi air jangan sampai melebihi tinggi anak-anak. Apalagi bila anak belum bisa berenang bisa membahayakan.

3. Jika sering mengajak anak ke pantai, sebaiknya anak belajar berenang dulu untuk keamanan dirinya. Bagi anak-anak kecil yang belum bisa berenang pakailah pelampung atau papan renang.

4. Bagi anak-anak yang ingin bermain-main di pantai saja, juga perlu diawasi. Sebaiknya tidak membiarkan anak-anak bermain sendiri, mencari kerang atau pasir sendiri. Pastikan orangtua juga ada di samping mereka, dan ikut bermain bersama untuk mendekatkan hubungan orangtua dan anak.

5. Mandi dengan air bersih sebersih-bersihnya, tak ada pasir yang tersisa di rambut atau kepala setelah bermain atau berenang di pantai.

(Sri Haryati-Mombi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kidnesia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com