Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Belum Tenar, Air Terjun Sindulang Sungguh Memesona

Kompas.com - 12/11/2014, 13:06 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Nama air terjun Curug Sindulang alias Curug Cinulang memang belum terlalu tenar. Tapi jangan salah, panorama air terjun yang berada di antara Sumedang dan Bandung itu sungguh memesona.  

Buktinya, wisatawan atau traveler yang mengunjungi obyek wisata tersebut makin ramai saja dari hari ke hari. Penasaran? Mau tahu rute menuju ke sana?

Kawasan wisata Curug Sindulang terletak 38 kilometer dari Kota Bandung, Jawa Barat. Bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar dua jam perjalanan untuk menuju lokasi. Berbagai alternatif bisa kita gunakan untuk menuju kawasan ini. Bisa dengan kendaraan mobil, motor, atau angkutan umum.

Untuk kendaraan pribadi mobil dan motor setelah tiba di kawasan by pass Jalan Cicalengka akan ada penunjuk jalan di perempatan kawasan Desa Cikopo RSUD Cicalengka ke arah kiri.

Dari jalur Cicalengka kita akan menempuh kawasan menanjak, berkelok, dengan pemandangan berbukit sekitar delapan kilometer. Jika menggunakan angkutan umum kita bisa turun di kawasan Stasiun Cicalengka. Dari sana ada angkutan umum dan ojek. Jika menggunakan mobil angkutan umum kita akan ditarif Rp 7.000. (fam)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com