Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GLZoo Yogyakarta Makin Dikenal Wisatawan

Kompas.com - 13/11/2014, 11:41 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Obyek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta saat ini makin dikenal masyarakat dalam negeri maupun dunia internasional. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan GLZoo Yogyakarta, GBPH Yudhaningrat di Yogyakarta, Rabu (12/11/2014).

Ia mengatakan, perkembangan GLZoo di usianya ke-61 pada tahun ini semakin dapat dirasakan terutama seiring dengan pengembangan fasilitas baru di obyek wisata ini.

Pengembangan fasilitas itu di antaranya pembangunan taman burung serta adanya penambahan koleksi fauna berupa penguin afrika yang telah didatangkan dari Kebun Binatang Singapura pada Mei lalu. "Keadaan itu dinilai semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara," katanya.

Sementara itu, Yudhaningrat mengatakan berdasarkan data yang ada jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata tersebut mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Jumlah kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara pada 2012 mencapai lebih dari 1,4 juta orang. Pada 2013 meningkat jumlahnya menjadi lebih dari 1,5 juta orang, atau mengalami pertumbuhan 7,04 persen. "Semoga tahun ini jumlah kunjungan wisatawan ke GLZoo akan meningkat lagi," kata GBPH Yudhaningrat.

KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Koleksi burung merak di Kebun Binatang Gembira Loka, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (29/8/2014). Kebun binatang yang memiliki luas sekitar 20 hektar ini menjadi salah satu tempat wisata yang diminati warga.
Sementara itu, jajaran manajemen GLZoo menggelar upacara peringatan HUT ke-61 pada 10 November lalu, ditandai dengan potong tumpeng.

Selain itu, kegiatan tersebut ditandai pula dengan pemberian buah-buahan pakan kepada dua ekor satwa gajah tunggang koleksi GLZoo yang bernama Subaya dan Cempaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com