Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan 'Beaujolais Nouveau' di Jakarta

Kompas.com - 20/11/2014, 10:26 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi sebagian besar orang, perayaan Beaujolais Nouveau belum familiar, namun bagi pecinta wine, ini perayaan yangditunggu-tunggu. Beaujolais Nouveau sebenarnya sudah cukup dikenal di kalangan pecinta wine internasional sebagai festival tradisi tahunan para pecinta wine di dunia. Festival ini berasal dari Perancis. Di sana terdapat satu wilayah penghasil wine baru (nouveau) yaitu Beaujolais.

Di Indonesia, perayaan ini diadaptasi dengan nama yang sama, Beaujolais Nouveau. Setiap tahunnya, tepat di bulan November, perayaan ini diselenggarakan di La Piazza, Kelapa Gading. Tahun ini, Beaujolais Nouveau akan diselenggarakan pada 20 November 2014.

“Beaujolais Nouveau tahun ini sudah memasuki tahun ke-6 penyelenggaraannya dan pada 2 tahun terakhir hadir bersamaan dengan Wine & Cheese Expo serta Jakarta Street Food Festival,” ungkap GM Corporate Communications Summarecon, Cut Meutia.

Menurutnya rangkaian acara di La Piazza ini merupakan sebuah ajang kolaborasi dan pertukaran budaya antar bangsa sekaligus sebagai kesempatan berkumpulnya para pecinta wine maupun pecinta kuliner di Jakarta.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Wine & Cheese Expo 2014 diselenggarakan di Multi Purpose Hall-La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Untuk mengikuti perayaan ini, pengunjung dapat membeli undangan seharga Rp 450.000 (++). “Untuk rangkaiannya, pengunjung dapat menikmati free flow Beaujolais Wine, French Dinner, free Beaujolais Straw Hat, dan Assorted Cheese,” tambahnya.

Wine di perayaan ini memang cukup unik. Kalau wine biasanya dapat dikonsumsi setelah usianya yang cukup lama hingga bertahun-tahun, dalam perayaan ini wine sudah dapat diminum pada usia yang sangat muda yaitu dengan masa fermentasi mulai dari 6 sampai 8 minggu saja.

Bila belum cukup puas, pengunjung dapat melihat-lihat beragam wine dan keju dari manca negara dalam Wine & Cheese Expo yang diselenggarakan di Multi Purpose Hall, La Piazza terhitung mulai tanggal 14-30 November 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com