Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HelloFest, Wahana Penuh Inspirasi dan Imajinasi

Kompas.com - 22/11/2014, 20:03 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tennis Indoor Senayan, Jakarta, seketika penuh dengan remaja berkostum karakter animasi Jepang. Rambut palsu berwarna-warni, pakaian dan aksesoris unik yang dipakai, seakan mereka sedang berlomba-lomba mirip dengan karakter animasi yang diidolakannya. Sebut saja karakter Naruto, Detektif Conan, Sailormoon, dan Kamen Rider. Mereka meramaikan perhelatan HelloFest yang diselenggarakan mulai 22-23 November 2014.

"Militansi dan antusias dari kreator muda untuk terlibat di HelloFest terus meningkat. Kami senang dengan respon besar para cosplayer yang meningkat terus tiap tahunnya," ujar Festival Director dari HelloFest, Arie Octaviani di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

HelloFest berawal dari inisiatif HelloNotion Academy untuk membuat acara kelulusan para siswa yang diselenggarakan secara sederhana. Sekarang, HelloFest menjadi ajang kreativitas tingkat nasional bidang animasi, film pendek, hingga pop-culture. HelloFest sudah menjadi wadah kegiatan yang dinanti berbagai komunitas kreatif untuk ajang temu memamerkan dan memasarkan karyanya.

"Komposisi utama event ini adalah untuk mengeksplorasi karya baru dari Indonesia dan juga memberi keragaman referensi dari berbagai negara. HelloFest menyajikan artis Jepang dengan konsep idol group 2.5 dimensi bernama Roli Angels dan juga Bastien Dubois seorang animator nominasi piala oscar dari Perancis yang akan melakukan presenasinya tentang perkembangan animasi di Eropa," tambahnya.

Pergelaran ini juga diramaikan dengan screening film, Kostumasa Team Show yaitu pertunjukan kostum karakter animasi, unjuk rasa animasi, dan booth-booth kreatif yang menyajikan karya unik dalam bentuk aksesoris, kaos hingga action figure. Selain itu beberapa studio animasi lokal besar juga akan melakukan perekrutan langsung untuk pengunjung yang ingin berkarir sebagai animator.

"HelloFest akhirnya menjadi wadah bagaikan wahana yang penuh dengan inspirasi yang berasal dari imajinasi berbagai komunitas di Indonesia," tutur Inisiator HelloFest, Waditya.

HelloFest Anima Expo sudah dilaksanakan dalam satu dekade. Pameran ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk keluarga menghabiskan akhir pekan. Harga tiket masuk Rp 25.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com