Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Golf di Bandung Potensial Menarik Wisman

Kompas.com - 26/11/2014, 12:24 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Potensi wisata golf di Bandung, Jawa Barat, mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara, terutama dari Malaysia dan Singapura. Apalagi, jika dilihat dari sisi hotel, banyak tamu yang juga hobi golf.

"Untuk hotel sendiri, saat weekdays misalnya Kamis atau Jumat mereka meeting, lalu dilanjutkan dengan main golf," kata Communication Director Kagum Hotels, Evaldo Desfarillo atau akrab disapa Aldo, di Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menurut Aldo, selain tamu-tamu domestik yang juga merupakan pegolf, banyak pula turis dari Singapura dan Malaysia. "Apalagi ada direct flight dari Kuala Lumpur dan Singapura ke Bandung. Dari Singapura yang tadinya dua kali sehari, sekarang tiga kali sehari," jelasnya.

Selain itu, lanjut Aldo, lapangan golf di Bandung juga cukup bagus. Lapangan golf di Bandung antara lain berada di Jatinangor, Lembang, Kopo, dan Mountain View Dago. "Jadi sangat mendukung wisata golf di Bandung," kata Aldo.

Sementara itu, jaringan hotel nasional Kagum Hotels bersama Universal Holiday menggelar Kagum Golf Championship 3-2014. Kompetisi golf ini terbuka untuk umum.

Rencananya, turnamen akan berlangsung pada Jumat, 26 Desember 2014 di Bandung Giri Gahana Golf and Resort Jatinangor. Menurut Aldo, dana yang dikumpulkan dari acara ini untuk donasi sosial di bidang pendidikan.

"Tahun 2013 ada 123 peserta dari Jakarta, Pekanbaru, dan lain-lain. Dari luar ada 13 golfer dari Malaysia. Tahun ini ada yang dari Singapura," jelas Aldo.

Aldo menambahkan turnamen golf sengaja diadakan saat libur panjang bulan Desember agar peserta bisa sekaligus berlibur bersama keluarga. "Bapaknya main golf jadi bisa ajak ibu dan anak liburan di Bandung," katanya.

Peserta yang berniat ikut turnamen ini bisa mendaftar dengan biaya Rp 2 juta. Biaya tersebut sudah termasuk 18 Hole Kagum Golf Championship, perlengkapan golf, kartu keanggotaan 1 tahun Kagum Membership (K-Friends), dan jamuan makan malam.

Hadiah yang diperebutkan antara lain mobil, apartemen, paket golf di Dubai, hingga uang tunai senilai Rp 100 juta. Hadiah-hadiah tersebut untuk hadiah 5 Hole in One.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com