Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyesap Sake, Menikmati Yakitori

Kompas.com - 28/11/2014, 10:37 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah pintu kecil dari kayu terhimpit di tengah-tengah ruko kawasan Senopati. Dari ornamen tirai pendek yang biasa ada di kedai-kedai Jepang, tambahan logo bernuansa Jepang, pastilah pintu ini menuju sebuah kedai bernuansa Jepang.

Masuk ke dalam, tak serta merta menemukan tempat yang dimaksud. Sebuah tangga sempit, seakan mengajak tamu berpindah ke dimensi lain. Dari kesumpekan ibu kota dan penatnya Jakarta, ke sebuah ruangan temaram nan menenangkan.

Jejeran kursi dan meja kayu tampak di ruangan atas. Tentu yang paling primadona adalah botol-botol sake seakan menyambut tamu yang menghabiskan malam dengan bersantai sejenak sambil meneguk sake.

Izakaya Issei adalah kedai sake atau di Jepang akrab disebut Izakaya yang berada dekat dengan SCBD, tepatnya di Jalan Senopati Raya Nomor 82, Lantai 2. Sesuai namanya, Izakaya Issei berkonsep Izakaya atau tempat menjual minuman sake.

Dok. Izakaya Issei Izakaya Issei
Ada banyak ragam sake di tempat ini. Selain sake, andalan Issei adalah bir Jepang seperti Sapporo dan Asahi Beer. Ada pula cocktail dengan racikan menggunakan sake. Salah satunya yang merupakan signature cocktail adalah Sake Berries, Yakitori Fizz, dan Tokyo Flush Fizz. Minuman ini menggunakan campuran sake, choya, ataupun shoju.

"Choya ini plum wine. Jadi selain sake, kami juga punya choya dan shoju. Kami juga punya Asahi yang merupakan bir nomor satu di Jepang," ungkap Manager Operational Izakaya Issei, Henny Gunawan.

Seperti juga khas Izakaya asli di Jepang, aneka minuman beralkohol ini paling nikmat ditemani hidangan serba sate. Aneka sate atau yakitori ini disajikan dengan saus istimewa. Sebab, Issei menghidangkan yakitori dengan saus buatan sendiri. Sehingga terjamin kesegaran bahan makanan hingga sampai sausnya.

Pilihan menu lainnya bisa menikmati aneka gyudon, onigiri, soba, sampai Tori Namban atau ayam goreng dengan saus nanban. Sementara di siang hari, pengunjung bisa menikmati santapan makan siang berupa menu bento.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com