Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Berakhir Pekan Terbaru di Bandung

Kompas.com - 03/12/2014, 09:15 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Accor, salah satu operator hotel di Asia-Pasifik dan Indonesia kembali meresmikan salah satu hotel terbarunya, Mercure Bandung Setiabudi, Senin (1/12/2014). Berdiri dengan jumlah 205 kamar, hotel ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan untuk bisnis dan leisure di Kota Kembang.

"Bandung menjadi pilihan destinasi wisata populer untuk pelancong domestik dan internasional. Dengan dibukanya Mercure Bandung Setiabudi, genap sudah jumlah Mercure Hotel di Indonesia menjadi 15. Ke depannya kami juga akan menghadirkan brand hotel upscale di Kota Bandung untuk dapat memenuhi permintaan akomodasi hotel di sini," ujar Regional Director for Sales Marketing & Distribution-Accor Malaysia, Indonesia, Singapura, Adi Satria saat grand opening di Bandung.

Masih sama dengan komitmennya untuk menghadirkan ciri khas tradisi lokal, Mercure Bandung Setiabudi kental dengan interior sentuhan Jawa Barat. Terdapat patung petani yang sedang menggarap sawah lengkap dengan kerbau, orang bermain suling bambu hingga lukisan bernuansa Bandung di tiap kamar.

"Ada gedung sate sebagai simbol lokal kota Bandung yang kami hadirkan sebagai latar di kamar," tambahnya lagi.

Seperti diungkapkan sebelumnya, Mercure Bandung Setiabudi tak hanya hadir untuk memenuhi kebutuhan pebisnis tapi juga pasar leisure. Salah satu yang menjaid pertimbangan adalah banyaknya pelancong yang datang saat akhir pekan di Bandung.

"Bandung itu kerap kali menjadi pilihan tempat menghabiskan akhir pekan. Saat ini, sebanyak 80 persen tamu kami datang dari Jakarta untuk berakhir pekan," kata General Manager Mercure Bandung Setiabudi, Robby Kauditan.

Dok. Accor Deluxe Room di Mercure Bandung Setiabudi

Lokasinya yang tepat di Bandung Utara dekat dengan Kampung Baca, Gedung Sate dan beberapa factory outlet (fo) akhirnya menjadikan Mercure Bandung Setiabudi dapat dijadikan alternatif berakhir pekan. Ada 6 tipe pilihan kamar yang dapat dipilih, di antaranya Superior rooms, Deluxe rooms, Deluxe Pool Access, Privilege rooms dan Suites.

"Fasilitas yang kami hadirkan di antaranya kamar yang dilengkapi dengan saluran TV satelit, akses internet WiFi gratis, brankas, mini bar dengan pemandangan kamar menghadap kota Bandung dan juga kolam renang," terangnya.

Selain fasilitas tersebut, Mercure Bandung Setiabudi juga hadir dengan tambahan kids corner, yaitu ruangan khusus tempat bermain anak-anak. Telah disediakan playstation dan beragam mainan lainnya. Sedangkan untuk pertemuan bisnis, Mercure Bandung Setiabudi menawarkan 6 ruang pertemuan dengan berbagai ukuran dan sebuah Grand Ballroom berkapasitas hingga 1.500 orang.

Hingga dua bulan ke depan, pengunjung menginap akan mendapatkan harga promosi mulai dari Rp 768.000++ per kamar per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com