Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umrah dan Wisata Ziarah Semakin Mudah

Kompas.com - 15/12/2014, 15:48 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Umrah akan semakin mudah dengan bertambahnya maskapai yang melayani peserta umrah. Oman Air, maskapai asal Oman, menawarkan penerbangan langsung Muskat-Jakarta sejak 12 Desember 2014. Namun, maskapai ini juga memiliki penerbangan ke Jeddah dan Madinah.

"Untuk umrah, kami ada rute Muskat (ibu kota Oman) ke Jeddah dan Madinah," ungkap Country Manager Indonesia Oman Air, Iman Hartono, di Jakarta, Senin (15/12/2014).

Hanya saja, menurut Iman, belum ada rute ke Mekkah. Rute baru Muskat-Jakarta dioperasikan tiga kali dalam seminggu, yaitu di hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Rencananya, lanjut Iman, di bulan Januari 2015, akan ditambah menjadi empat kali dalam seminggu, yaitu tambah hari Senin.

"Permintaan umrah sudah ada. Paket promo umrah juga ada. Saat ini, permintaan umrah sudah ada sekitar 1.000 kursi sampai Maret 2015," jelas Iman.

Ia menjelaskan potensi pasar Indonesia sangat besar. Apalagi, Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia dan lebih dari 80 persen penduduk Indonesia adalah Muslim.

"Tetapi kami tidak ingin fokus di situ saja. Kami sasar juga wisata ziarah untuk orang Kristen. Juga wisata ke Eropa," katanya.

Sebab, tambah Iman, Oman Air melayani penerbangan langsung Muskat dengan 8 titik di Eropa seperti Milan dan Frankfurt. Maskapai ini menawarkan pilihan untuk stop over di Muskat secara gratis untuk pelancong yang ingin terbang ke Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com