Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17.000 Wisatawan Kunjungi Prambanan

Kompas.com - 27/12/2014, 13:21 WIB
SLEMAN, KOMPAS.com - Menjelang pergantian tahun, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta meningkat secara signifikan.

Kepala Unit Candi Prambanan, Priyo Santoso mengatakan peningkatan kunjungan wisatawan mulai terlihat sejak akhir pekan lalu. Menurut Priyo, kenaikan okupansi kunjungan wisatawan ini dipengaruhi  bertepatan dengan liburan sekolah dan libur panjang Hari Raya Natal.

“Pada akhir pekan lalu kunjungan mencapai 12.000 wisatawan. Jumlah ini terus mengalami kenaikan setiap harinya. Terakhir, kami mencatat ada 17.000 wisatawan yang mengunjungi Taman Wisata Candi Prambanan,” katanya, Jumat (26/12/2014).

Priyo menambahkan untuk memberikan pelayanan terbaik, pihaknya juga menyediakan beberapa hiburan yang melengkapi wisata di Candi Prambanan.

Antara lain hiburan musik campur sari dan jathilan serta berkeliling taman wisata dengan naik kuda, selain itu pihaknya juga menggelar workshop batik dan melukis di Museum Candi Prambanan.

“Diharapkan dengan adanya tambahan hiburan ini dapat meningkatkan lagi okupasi pengunjung ke Candi Prambanan. Hingga awal Desember ini, kunjungan wisatawan baru mencapai 80 persen dari target kunjungan tahun ini yaitu 228.000 wisatawan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com