Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Keindahan Taman Soekasada di Karangasem

Kompas.com - 27/12/2014, 14:41 WIB
KARANGASEM, KOMPAS.com - Menjelang Tahun Baru 2015 jumlah pengunjung ke Taman Soekasada, Desa Ujung Hyang, Karangasem, Bali mengalami peningkatan. Pantauan Tribun Bali, pada Jumat (27/12/2014), beberapa pengunjung datang dari Bali dan luar Bali terlihat berlalu-lalang di sekitar taman. Ratusan pengunjung keliling di sekitar area taman.

Pengunjung mengatakan menikmati keindahan alam di taman itu. Ada juga yang mengaku datang khusus berlibur usai hari raya Natal. Abraham, pengunjung asal Depok, Jawa Barat, mengaku baru pertama kali berkunjung ke Taman Soekasada.

Namun ia merasa bahagia bisa melihat peninggalan bersejarah kerajaan di Karangasem ini. Selain karena suasana terlihat ramai, panorama alam di sekitar taman dinilai indah. Abraham keliling taman yang luasnya mencapai belasan hektare itu.

”Wajar ramai pengunjung. Pemandangan di sekitar taman bagus sekali,” kata Abraham.

Ia pun tak kalah dengan pengunjung lainnya. Saat keliling area taman ia beserta keluarga mengabadikan momen di sekitar taman. Dari balai Lunjuk, Bundar, hingga Kapal yang berada di atas Taman Soekasada. ”Buat kenang-kenangan,” tambahnya.

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Taman Ujung di Karangasem, Bali.
Kepala Pengurus Taman Soekasada, I Nyoman Matal mengaku saat hari raya Natal dan menjelang Tahun Baru 2015 jumlah pengunjung mengalami pengingkatan. Hal ini terlihat dari pendapatan yang masuk diperoleh per hari.

Pihaknya mengaku peningkatan pengunjung menjelang tahun baru diperkirakan hingga ratusan orang. Menurut Matal, pengunjung terbanyak masih dari wisatawan lokal seperti dari Bali dan luar Bali, antara lain Jawa dan Sumatera. ”Sekitar 25-30 persen peningkatannya, tetapi pengunjung kebanyakan dari daerah di Bali,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com