Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operet Akan Ramaikan Tahun Baru di TMII

Kompas.com - 27/12/2014, 15:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan serangkaian acara pada malam pergantian tahun. Tak hanya itu, di hari pertama di tahun 2015 juga telah disiapkan acara hiburan.

Manager Pusat Informasi Budata dan Wisata TMII Suryandoro mengatakan, sebanyak 300 artis muda Indonesia akan terlibat dalam pementasan operet “Satu Indonesiaku Songsong Mentari 2015".

"Acara ini merupakan sebuah pergelaran Agung Mozaik Khatulistiwa, mencerminkan keanekaragaman budaya Indonesia yang terbentang dari Sabang Sampai Merauke," ujar Suryandoro, di Jakarta, Jumat (26/12/2014)

Selain itu, kata dia, operet tersebut merupakan salah satu bentuk perwujudan semangat Bhineka Tunggal Ika. Pentas itu hasil kolaborasi seni tari, musik dan vokal, serta didukung ratusan potensi seniman handal hasil gemblengan Taman Mini Indonesia Indah.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat menikmati hiburan musik pop dan seni tradisional serta dapat berkunjung di wahana-wahana wisata seperti Teater Imax Keong Emas, Dunia Air Tawar, Taman Komodo, dan lainnya.

"Semua ini oleh TMII yang disajikan pada malan tahun baru dan tahun baru tersebut merupakan wujud rasa syukur, karena di tahun 2014, TMII mampu mencapai target sebagaimana yang diharapkan," ungkapnya.

Harga tiket masuk TMII naik dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru. Kenaikan ini terhitung sejak 21 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015. Jika biasanya pengunjung bisa masuk ke TMII Rp 10.000, selama liburan Natal menjadi 15.000. Sementara untuk liburan tahun baru juga mengalami kenaikkan menjadi Rp25.000 per orang. (Rahmat Patutie/Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com