Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Kota Kreatif, Pemkot Denpasar dan Bandung Jalin Kerja Sama

Kompas.com - 28/12/2014, 21:09 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya meningkatkan kerja sama dengan berbagai daerah untuk mengoptimalkan Jaringan Kota Kreatif. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Kota Denpasar dan Kota Bandung memiliki konsep yang sama. Kita sama-sama tidak memiliki sumber daya alam namun hanya mengandalkan tingkat intelektual," kata Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, di Denpasar, Bali, Minggu (28/12/2014).

Wali Kota Denpasar menyampaikan, sumber daya manusia merupakan aset paling penting mengingat Kota Denpasar tidak memiliki sumber daya alam. Untuk meningkatkan sumber daya manusia tentunya harus banyak belajar dan melihat termasuk juga peningkatan wawasan.

“Ke depan yang harus dibahas terus menerus tentang pemikiran kreatif intelektual. Tidak hanya dengan Kota Bandung, Kota Denpasar juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai daerah seperti dan Surakarta,” ujar Dharmawijaya Mantra.

Sementara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan sebagai kota kreatif banyak produk yang bagus bisa diadopsi Kota Denpasar. Demikian juga Kota Bandung bisa mengadopsi kreatif rakyatnya dalam bidang seni sehingga kedua kota bisa saling mendorong untuk kemajuan bersama.

“Sebagai wali kota yang baru tentunya perlu banyak belajar dari daerah lain di Indonesia termasuk Kota Denpasar. Dalam pembangunan ke depan Kota Bandung akan fokus pada pembangunan ekonomi kreatif terutama smart city yang memadukan teknologi dalam pelayanan publik,” kata Ridwan Kamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com