Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Korea Selatan Terkendala Biaya? Manfaatkan Fasilitas Cicilan

Kompas.com - 08/01/2015, 16:39 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren Korean-Pop (K-Pop) yang kian populer memang menjadi salah satu alasan banyak orang Indonesia, khususnya anak muda ingin berkunjung ke Korea Selatan. Hanya sayang, biaya yang mahal kerap menjadi kendala.

"Biaya selalu menjadi kendala. Untuk itu kami menerbitkan program co-brand yang ditujukan untuk pecinta traveling khususnya ke Korea Selatan sebagai alternatif layanan perjalanan mereka," ungkap Direktur Keuangan Bank KEB Hana, Lee Hwa Soo di Jakarta, Kamis (8/2/2015).

Pihaknya menerbitkan sebuah layanan perjalanan yang menawarkan beragam keuntungan menarik untuk para traveler yang khusus ingin mengunjungi Korea Selatan. Program bernama TRIPlus tersebut hasil kerja sama antara BNI Syariah, Happy Tour, dan juga Korea Tourism Organization (KTO) sebagai organisasi di bawah pemerintah Korea Selatan yang mengelola dan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Korea Selatan.

Layanan ini akan memudahkan nasabah yang berencana liburan ke Korea Selatan dengan sistem gabungan antara menabung dan pembiayaan kartu kredit. "Kerja sama ini menjadi langkah kami dalam memberikan beragam kemudahan untuk mengenal lebih dekat budaya Korea Selatan. Program ini juga menawarkan kemudahan skema cicilan untuk sebagian atau keseluruhan dari harga paket program," sambung Direktur Bisnis BNI Syariah, Imam Teguh Saptono.

Imam menambahkan beberapa manfaat dari menggunakan layanan ini seperti dengan pengalaman menabung dan penggunaan kartu kredit, nasabah dapat kesempatan berencana liburan ke Korea Selatan secara terorganisir dan menikmati paket liburan ditambah dengan uang saku.

"Kapan lagi bisa mendapat liburan dengan mencicil seperti ini? Anda bisa memilih sendiri jangka waktu menabung. Kalau pilih yang 6 bulan, berarti 3 bulan menabung ditambah 3 bulan dengan pembiayaan kartu kredit. Begitu juga bila memilih 12 bulan, berarti 6 bulan menabung, 6 bulan lagi dengan pembiayaan kartu kredit," ungkap Direktur Konsumer Bisnis Bank KEB Hana, Bayu Wisnu Wardhana pada kesempatan yang sama.

Saat ini, KTO mencatat bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Korea Selatan telah mencapai lebih dari 175.000 wisatawan. Angka tersebut menunjukan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea sangat tinggi. "Pasar wisatawan Indonesia yang ingin ke Korea cukup besar, kami begitu mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia. Semoga terbantu dengan program ini," kata Direktur KTO, Hyonjae Oh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com