Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Bandung Favorit Keempat Tujuan Wisata di Asia

Kompas.com - 09/01/2015, 09:17 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung menjadi destinasi wisata peringkat keempat di Asia yang dipilih wisatawan mancanegara. Hal itu dikemukakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/1/2015).

"Bandung terpilih jadi tempat tujuan wisata keempat di Asia yang menjadi pilihan wisatawan mancanegara setelah Bangkok, Seoul, dan Mumbay, sedangkan di dunia menempati peringkat ke-21," kata Ridwan Kamil.

Ia mengklaim Bandung menjadi pilihan nomor satu dari para wisatawan. Untuk itu fasilitas pariwisata akan terus dibenahi agar wisatawan bisa terus berdatangan.

Pembenahan juga akan dilakukan di Bandara Husein Sastranegara, agar nantinya tampak bagus dan terawat. "September 2015, Bandara Husein Sastranegara akan terlihat seperti baru, terminal penumpang berkapasitas lebih banyak dan tidak seperti sekarang yang kurang bagus," katanya.

Menurut Ridwan Kamil wisatawan Tiongkok adalah potensi paling besar mengunjungi Bandung.

Sementara dari sisi infrastruktur, angkutan di Bandung juga akan dibenahi untuk kenyamanan wisatawan yang berjalan-jalan di sekitar kota. "Taksi juga akan diverifikasi, karena beberapa ada yang pelayanannya kurang baik," katanya.

Penambahan Bus Bandros juga akan dilakukan, agar antrean wisatawan yang akan menaiki bus ini tidak terlalu panjang. "Bandung memiliki bus Bandros, tapi baru ada tiga armada, rencananya akan ada penambahan sampai 30 bus wisata itu," tambah Ridwan Kamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com