Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Perjalanan Semakin Tumbuh di Indonesia

Kompas.com - 16/01/2015, 08:22 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran perjalanan atau biasa disebut dengan travel fair memang sering diselenggarakan. Tentu saja, hal tersebut dipengaruhi oleh peningkatan minat berwisata masyarakat yang belakangan hidup menjadi budaya. Kini lihat saja beberapa tahun ke belakang, pameran perjalanan silih berganti digelar.

"Ya, saya akui saat ini memang ada banyak sekali travel fair seperti ini. Astindo Fair salah satunya, pameran perjalanan ini sudah menjadi agenda tahunan," ungkap Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Tapi salah satu yang menjadi perhatian menarik Elly, walaupun ada banyak pameran perjalanan, peminat pun tak pernah berkurang. "Ini yang menarik. Travel fair banyak berbanding lurus dengan peserta dan juga pengunjung yang terus meningkat," tambahnya.

Hal itu lah yang menurut Elly menjadikan industri pariwisata optimis dengan nasibnya di masa depan. Belum ada orang yang tidak tertarik berwisata. Hal itu juga yang membuat kegiatan berburu tiket murah saat pameran perjalanan terasa terus menyenangkan. Saat ini, setidaknya tercatat ada lebih dari 5 pameran perjalanan per tahun yang diselenggarakan di Indonesia. Biasanya pameran perjalanan diselenggarakan saat akhir pekan tiba.

"Tahun politik (2014) saja ramai, apalagi tahun ini. Pasti pengunjung akan lebih ramai lagi karena tren berwisata terus menanjak," tutup Elly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com