Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Diprediksi Masih Jadi Destinasi Favorit

Kompas.com - 16/01/2015, 10:52 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Astindo Fair 2015 yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang, destinasi wisata ke Jepang diprediksi tetap menjadi favorit. "Seperti tahun lalu, tampaknya destinasi wisata ke Jepang tetap menjadi incaran banyak orang," ungkap Ketua Panitia Astindo Fair 2015, Anto Haditono saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Menurut Anto, banyak hal yang menjadi alasan. Selain banyak terdapat destinasi wisata menarik, saat ini Jepang telah memberlakukan bebas visa untuk Indonesia. "Bebas visa berpengaruh besar, dampaknya terlihat dari tahun lalu. Tiap tahun, wisatawan Indonesia yang ke sana terus meningkat," katanya.

Di samping itu, hal lain yang mempengaruhi adalah sempat turunnya kurs mata uang Jepang terhadap dollar AS. "Ini juga jadi pengaruh, kurs mata uang Jepang sempat turun drastis akhirnya harga tiket jadi turun sangat murah. Apalagi di low-season begini," katanya lagi.

KOMPAS/FRANS SARTONO Tidak hanya berfoto di studio, pengunjung bisa juga berjalan-jalan di taman yang dirancang seperti kehidupan Jepang di masa Edo.
Alasan tersebut diamini oleh Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat. Menurut Elly, harga tiket murah semakin memudahkan wisatawan khususnya dari Indonesia yang ingin berkunjung ke Negeri Sakura tersebut. 

"Pelaku pariwisata Jepang itu sangat agresif mendekati calon customer-nya, ditambah lagi kemudahan untuk mencapai ke sana karena akses masuknya juga bertambah. Kini ke Jepang bisa lewat Haneda dan Osaka. karena itu lah, banyak alasan mengapa wisatawan Indonesia semakin senang datang ke Jepang," tutup Elly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com