Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Frekuensi Penerbangan, Citilink Tambah Armada

Kompas.com - 16/01/2015, 12:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink pada tahun 2015 akan menambah lima unit pesawat baru guna mendukung peningkatan frekuensi penerbangan ke sejumlah lokasi di dalam negeri.

"Kami akan menambah lima unit pesawat, tapi penekanan utamanya lebih ke penambahan frekuensi penerbangan. Kalau penambahan rute belum ada," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Citilink, Albert Burhan di Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Selanjutnya, menurut Albert, Citilink akan berupaya menambah rute penerbangan, khususnya ke wilayah Indonesia Timur. "Mungkin nanti rutenya kebanyakan agak ke timur, seperti penerbangan dari Surabaya atau yang dari Makassar kami tambah," katanya.

Kelima pesawat berjenis Airbus A320 tersebut akan diterima Citilink masing-masing pada Januari, Maret, Mei, dan dua unit lainnya dijadwalkan pada semester kedua tahun ini.

Terkait dengan rencana rute penerbangan ke luar negeri yang sempat muncul tahun 2014, Albert mengatakan masih menunggu kondisi yang tepat.

"Sekarang banyak maskapai yang main perang harga, jadi lebih baik kami tunda dulu. Kita alokasikan pesawatnya untuk yang lebih menguntungkan," katanya.

Jika kondisi telah memungkinkan, tambah Albert, diperkirakan pembukaan rute ke luar negeri dari Citilink bisa terlaksana pada pertengahan tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com