Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Festival of India 2015" Segera Digelar di Bali

Kompas.com - 16/01/2015, 16:39 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Festival of India 2015 segera digelar di Bali. Khusus untuk Bali, rangkaian festival akan dibuka secara resmi pada 28 Januari 2015 di Nusa Dua. Sejumlah pergelaran seni dan budaya akan dilaksanakan di beberapa lokasi di Denpasar dan Nusa Dua.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama antara India dengan Indonesia, khususnya Bali. Terlebih  Bali memiliki hubungan historis yang sangat erat dengan India,” kata Konjen India untuk Bali Amarjeet Singh Takhi, saat bertemu Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Denpasar, Jumat (16/1/2015).

Takhi menambahkan, sejumlah pertunjukan seni yang akan digelar di Bali sepanjang Januari hingga Maret 2015 merupakan rangkaian festival yang digelar Kedubes India di 16 kota di seluruh Indonesia. Sedikitnya 30 presentasi budaya akan memeriahkan rangkaian festival.

“Festival akan dimeriahkan tarian rakyat, drama tari, wayang, pertunjukan seni, pameran, seminar, pemutaran film bollywood hingga film dokumenter,” katanya.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengapresiasi rencana penyelenggaraan Festival of India dan berjanji akan meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Pastika juga mengimbau masyarakat Bali untuk datang menyaksikan pertunjukan yang disuguhkan oleh para seniman dan budayawan India.

“Ini kegiatan yang sangat bagus dan saya akan datang. Event ini merupakan salah satu upaya dalam memantapkan kerja sama antara Bali dengan India, mengingat kita memiliki kultur yang hampir sama. Saya yakin, pertunjukan seni yang disuguhkan oleh seniman dan budayawan India akan sangat menghibur dan menarik untuk diikuti,” ujar Pastika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com