Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"French Fries" ala Dieng

Kompas.com - 17/01/2015, 17:07 WIB
SEMPATLAH mencicipi french fries atau kentang goreng ala Dieng, kalau berkunjung ke dataran tinggi Dieng. Anda tahu tidak? Dieng adalah salah satu daerah penghasil kentang terbaik di Indonesia! Bahkan, kentang Dieng ini sudah terkenal sampai ke mancanegara.

Konon, kualitas kentang Dieng ini sangat baik. Daya tahannya jauh lebih baik, jika dibandingkan kentang dari daerah lain. Kadar air kentang dari Dieng ini rendah. Inilah yang membuat kentang Dieng tidak mudah busuk. Selain itu kandungan karbohidrat dan gulanya juga rendah.

Karena itulah, sebagian kentang Dieng ini pun diekspor ke beberapa negara. Salah satu jenis kentang unggulan di sana adalah kentang granola.

Kentang Dieng jenis granola tersebut cocok sekali dijadikan kentang goreng. Nah, jika Anda sedang berada di Dieng, coba deh cium keharuman kentang goreng yang dibuat penduduk di sana. Hmm, wanginya menggoda sekali.

Di tengah udara yang dingin, menyantap kentang goreng yang garing, hangat, dan lezat rasanya nikmat sekali. Oiya, seporsi kentang biasanya tidak terlalu mahal. Yuk, kita cicipi kentang goreng ala Dieng! (Yanti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kidnesia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com