Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hangatnya Minuman Tradisional Penghalau Dingin

Kompas.com - 24/01/2015, 16:07 WIB
KOMPAS.com - Di musim hujan seperti ini paling enak menikmati aneka minuman panas tradisional. Pilihannya beragam dan jika ingin mencicipi beragam jenis minuman tradisional di satu tempat, bisa mencoba di The Harmony Restaurant yang berada di Hotel Santika Premiere Jakarta.

Di restoran ini, setiap harinya para tamu bisa menikmati prasmanan makan siang atau malam disertai dengan aneka pilihan minuman tradisional. Untuk minuman panas, bisa menikmati “Wedang Jahe” yang merupakan minuman khas Jawa terbuat dari racikan air jahe, serai, daun pandan dan gula.

Selain itu terdapat juga minuman khas Jawa Barat “Bandrek” yang terbuat dari air jahe, kayu manis, cengkeh, daun pandan dan gula. Kedua minuman yang disajikan hangat ini sangat cocok dinikmati pada cuaca dingin.

Anda bisa melakukan pemesanan khusus untuk aneka minuman traditional seperti minuman khas Jawa Barat “Bajigur” yang terbuat dari air jahe, daun pandan, dan santan. Serta minuman hangat khas Jawa yaitu "Wedang Ronde" yang merupakan paduan dari wedang jahe dengan ronde. Ronde terbuat dari adonan tepung ketan yang dibentuk seperti bola dengan kacang di dalamnya.

Jika Anda menginginkan minuman dengan cita rasa rempah yang kuat, minuman khas Betawi “Bir Pletok” bisa menjadi pilihan. Minuman ini terbuat dari kapulaga, cengkeh, jahe, kayu manis, daun pandan, lada hitam, pala, dan kayu secang.

Jika Anda ingin tetap menikmati minuman dingin menyegarkan, bisa mencoba “Es Cendol” yang terdiri dari cendol hijau dengan campuran santan dan gula merah. Ada pula “Es Campur” segar yang terdari dari es, buah melon, kolang-kaling, cincau, tapai singkong, susu kental manis, dan sirup merah. Penggemar jamu, jangan lewatkan juga kesempatan untuk dapat menikmati “Jamu Beras Kencur” dan “Jamu Kunyit Asam” yang menyehatkan. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com