Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Ada Lomba Kano di HUT Kota Denpasar

Kompas.com - 04/02/2015, 21:14 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-227 Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar berkerja sama dengan masyarakat Br. Gelogor Carik Desa Pemogan akan menyelenggarakan lomba kano pada 21 Februari 2015.

“Pelaksanaan lomba ini akan melibatkan masyarakat umum dan masyarakat sekitar bantaran Sungai Badung. Di samping masyarakat umum nantinya peserta lomba kano ini akan diikuti oleh para pelajar, dan mahasiswa,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Gunawan saat membuka rapat persiapan lomba kano di Denpasar, Bali, Rabu (4/2/2015).

Wayan Gunawan memaparkan, lomba kano ini nantinya akan dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori pelajar/mahasiswa dan umum. Para peserta yang akan mengikuti lomba agar mendaftar langsung ke Dinas Pariwisata Kota Denpasar. Jumlah peserta dibatasi hanya sampai 250 orang.

Menurut Gunawan, saat lomba kano ada panggung untuk berekspresi langsung berhadapan ke arah sungai. Tujuannya agar para seniman musik yang selama ini hanya berekspresi pada tempat-tempat hiburan dan umum akan dapat menarik massa dan mengarahkan penonton untuk langsung menjaga lingkungan sungai. “Diharapkan para pemuda dan pecinta musik akan lebih mudah mengerti tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai. Agar masyarakat juga bisa menjaga lingkungan sungai,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com