Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Anggaran Promosi Tertinggi, Bali Perlu Perbaiki Destinasi Wisata

Kompas.com - 05/02/2015, 12:21 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik Provinsi Bali mendapatkan anggaran promosi pariwisata tertinggi di Indonesia. Anggaran Rp 100 miliar dari Kementerian Pariwisata di tahun 2015 ini akan digunakan sebaik-baiknya di tengah kebutuhan untuk memperbaiki destinasi wisata yang sudah ada.

“Ya kita ucapkan terima kasih lah. Begini ya, promosi itu perlu, sangat perlu, tapi mungkin lebih perlu lagi destinasi wisata itu dibenerin (diperbaiki),” kata Made Mangku Pastika, Denpasar, Bali, Kamis (5/2/2015).

Pastika menyampaikan, perbaikan yang saat ini masih diperlukan di Bali terkait perbaikan jalan menuju destinasi wisata untuk menghindari keluhan-keluhan wisatawan yang hingga saat ini masih terjadi. Hal ini dilihat bahwa destinasi wisata di Provinsi Bali tidak pada satu tempat saja tapi menyeluruh di semua wilayah kabupaten dan kota di Bali.

“Jalanan yang rusak dibenerin. Lihat keluhan-keluhan turis itu. Karena sekarang, lihat di sini (Bali) saja tidak bisa. Misal mau kemana? Ingin ke Bali tinggal klik di internet. Bukan kita tidak butuh promosi, tapi lebih penting lagi destinasinya juga dibenerin, ditingkatkan mutunya, kualitasnya ditingkatkan, dibuat lebih bervariasi. Itu menurut saya,” tegasnya.

Sepeti pernyataan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat berkunjung ke Bali pada beberapa waktu lalu bahwa Bali mendapatkan anggaran promosi tertinggi di Indonesia yaitu Rp 100 miliar, urutan kedua DKI Jakarta dan kemudian Batam. Anggaran lebih banyak difokuskan untuk promosi ke luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com