Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Restoran Vietnam di Seminyak? Ini Tempatnya

Kompas.com - 06/02/2015, 09:03 WIB
Oky Hartanto

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Bagi Anda yang menyukai masakan Vietnam, tidak ada salahnya jika Anda melangkahkan kaki ke Bo & Bun yang berada di Jl. Basangkasa, Seminyak, Bali. Hadir dengan konsep French Bistro dengan interior menggunakan furniture dan penghias ruangan berbahan daur ulang, Bo & Bun tidak hanya menawarkan Pho yang telah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia, namun juga Pad Thai, Banh hingga Tom Yum ala Siam.
 
Dinding yang ditampilkan kasar berwarna natural semen dengan tiga pigura berisi foto kehidupan masyarakat Vietnam di sebelah kanan sedangkan pada sisi kiri terdapat 2 cermin sehingga membuat restoran ini tampak luas. Empat set meja kursi dengan bahan daur ulang namun dengan warna yang lebih cerah juga diletakkan di teras depan Bo & Bun.
 
KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Bo & Bun, restoran Vietnam di Jl. Basangkasa, Seminyak, Bali.
Summer Days, minuman yang terbuat dari campuran lemon, mint, dan sirup, atau Frozen Vietnamese Coffee berupa espresso dengan susu kental manis dan bubuk coklat plus whipped cream di atasnya, dapat menjadi pilihan pertama Anda sambil memilih akan menyantap hidangan apa.

Ada baiknya juga Anda memesan Vietnam Coffee Drip, minuman kopi sehari-hari khas Vietnam yang tampil dalam kemasan unik. Biji kopi dengan air panas disaring melalui dripper yang diletakkan diatas cangkir yang dapat dihidangkan panas atau dingin.
 
Untuk makanan pembuka, sebaiknya Anda memilih Try Everything! Yang berisi semua starter snack yang ada di restoran yang buka pada 10.00 pagi hingga 23.00 malam ini. Bao Gao atau Roti Bun berisi Pork Belly, Pandan Chicken berupa ayam tanpa tulang yang dibungkus daun pandan, Vietnamese Roll yaitu lumpia ala Vietnam berisi ayam, sayur dan jamur, juga Fresh Vietnamese Roll, dan Korean Fried Chicken dalam potongan satuan, dapat mengganjal perut Anda setelah seharian berkeliling Seminyak.
 

KOMPAS.COM/OKY HARTANTO Vietnamese salad, salah satu menu di Bo & Bun, restoran Vietnam di Jl. Basangkasa, Seminyak, Bali.
Jangan lupa untuk memesan Vietnamese Salad yang segar. Selada ala Vietnam ini berisi bihun dan beragam sayuran plus dengan potongan daging serta lumpia dan disiram dengan perasan lemon. Bagi yang menyukai baguette, restoran dengan kisaran harga Rp 40.000 - Rp 95.000 ini menyediakan Bahn Mi Thit, yaitu roti sarapan khas Vietnam dengan pengaruh Prancis yang berisi beragam sayuran khas Siam dan pilihan daging atau tahu.
 
The 12 Hours Pho juga menjadi andalan Bo & Bun. Tidak hanya karena makanan khas penduduk Vietnam ini sehat namun juga karena kuah masakan yang terdiri dari bihun, irisan daging tenderloin, baso dan sayuran ini dimasak dengan metode slow cook selama 12 jam. Kuah kaldu yang tersedia sangat terbatas ini terbuat dari rebusan tulang dan daging buntut sapi sehingga menjadikan kuah ini gurih di lidah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com