Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Imlek, TMII Gelar Pekan Budaya Tionghoa

Kompas.com - 06/02/2015, 21:01 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka Tahun Baru Imlek 2566, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyelenggarakan Pekan Budaya Tionghoa yang akan berlangsung pada 18 Februari 2015 sampai 25 Februari 2015. Pekan Budaya Tionghoa ini akan diselenggarakan di beberapa titik di kawasan TMII, Jakarta Timur.

"Kegiatan Pekan Budaya Tionghoa akan tersebar di tempat seperti Rumah Ibadah Kong Mio, Plaza Tugu Api Pancasila, Selasar Sasono Utomo, Sasono Langen Budoyo, dan Panggung Candi Bentar," kata Staf Program Seni Budaya TMII Ismunardi kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Ia menjelaskan acara Pekan Budaya Tionghoa meliputi Ritual Persembahan tutup tahun 2565, Kebaktian Malam Chee It Cia Gwee, dan Ritual Sembahyang Khongculek (Imlek) 2566. Ada pula atraksi Liongsai dan Barongsai, Reog Ponorogo, Pameran dan Bazaar Kuliner, Kerajinan Tangan, Busana Khas Tionghoa, Atraksi Wushu, Kesenian Mandarin, Atraksi Gotong Tao Phe Khong, dan Parade Genderang Pinggang.

Menurut Ismunardi, dengan adanya acara ini, pihak TMII berharap dapat ikut berperan menyebarluaskan kebudayaan Tionghoa ke masyarakat luas. Untuk pengunjung yang ingin mengikuti acara ini tidak dipungut biaya.

"Karena acaranya di area terbuka, cukup membayar tiket masuk pengunjung dan kendaraan saja," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com