Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pionir Kepiting ala Louisiana di Bali

Kompas.com - 07/02/2015, 10:03 WIB
Oky Hartanto

Penulis

KOMPAS.com - Terinspirasi dari hidangan kepiting khas Louisiana, Amerika Serikat, Ragil Imam Wibowo, celebrity chef membuka Crab Bar di areal Batu Belig, Kerobokan. Dengan tagline "Hot Crab Cold Beer", Chef Ragil berani menyebut Crab Bar sebagai pionir hidangan kepiting ala Louisiana di Bali.

Yang membedakan hidangan kepiting ala Louisiana dengan kepiting yang lain adalah cara menyantapnya. Anda menyantap hidangan tanpa piring, sendok dan garpu, hanya crab mallet yaitu palu untuk memecah cangkang, gunting, dan crab cracker. Sementaraseluruh hidangan diletakkan begitu saja di meja makan yang telah dilapisi kertas minyak.

Crab Bar tidak serta merta menghadirkan masakan gaya Louisiana secara utuh, namun dengan sedikit sentuhan Asia yang kaya akan rasa rempah. Dengan atmosfer interior bergaya nautical, Anda akan sejenak diajak "berlayar" di Crab Bar. Mural bergambar dunia bawah laut menghiasi sepanjang dinding restoran yang buka pukul 11.00 pagi hingga 11.00 malam ini.

KOMPAS.com/Oky Hartanto Crab Bar

Yummybag berisi berisi hidangan laut seperti US Dungeness Crab, Mud Crab, Lobster, King Crab Leg hingga Yabbies Bali yang segar disajikan panas-panas di sini. Jika Anda ingin menikmati seluruh jenis masakan, Crab Bar menyarankan Anda untuk memilih CB’s Bag Hot yang berisi Mud Crab, Udang, Yabbies atau Kerang Tahu plus ditambahkan jagung dan sosis di dalamnya yang dimasak rebus, goreng atau diasap. Semuanya disajikan dengan pilihan saus spesial Crab Bar seperti Bali, Bangka Curry, Chili, Teriyaki Black Pepper, Garlic Butter dan Smoke Cajun Butter dengan tingkat kepedasan mulai dari biasa (mild), sedang (medium), dan super pedas (TNT).

Tidak hanya menu panas, Crab Bar juga menyajikan hidangan laut dingin bernama CB’s Cold Platter berisi Kepiting Alaska, Udang, Kerang Bali, dan Oyster dengan pilihan saus Garlic Mayo, Tomato Tartar atau Tom Yam Mayo. Jangan lupa untuk memesan Mantau, Butter Rice, atau Chicken Wings sebagai makanan pendamping saat menyantapnya.

Setelah puas menyantap hidangan laut, Crab Bar juga menghadirkan beragam bir dingin, bir sangria, dan lemonade yang menyegarkan. Bila Anda sedikit alergi pada hidangan laut, disarankan untuk memesan air kelapa muda yang disajikan segar. Ingin berlama-lama di Crab Bar? Bisa pilih teh atau teh lemon yang disajikan dengan isi ulang kembali tanpa biaya tambahan alias free refill. Makin seru dengan sambil bermain tenis meja yang berada di salah satu sudut ruangan. Let’s get crackin’!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com