Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pilihan Destinasi Romantis nan Mewah

Kompas.com - 14/02/2015, 14:10 WIB
Callista Oktavia Lembing

Penulis

KOMPAS.com - Liburan romantis bersama pasangan? Lihatlah beberapa saran berikut berupa destinasi paling romantis yang mewah untuk merayakan Valentine. Destinasi-destinasi ini merupakan rekomendasi dari sebuah agen perjalanan online yang fokus pada tema wisata mewah, Jacada Travel, seperti dikutip dari Huffington Post. Uniknya, salah satu destinasi yang direkomendasikan berada di Indonesia.

Dhulikhel, Nepal.

Lakukan perjalanan ke pedesaan yang berada di bawah kaki pegunungan Himalaya. Tak jauh dari lembah Kathmandu, daerah Dhulikhel adalah sebuah tempat yang indah dan memiliki kebudayaan yang menarik, sangat cocok untuk pecinta trekking.

Selain menjadi area yang ideal untuk aktivitas luar ruangan, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain dari hotel Anda yang berbau tradisional seperti membuat pot tanah liat, melukis, dan yoga. Jangan lewatkan perjalanan bersama pemandu mengunjungi Namo Buddha, sebuah biara Buddha.

Shutterstock Gletser Perito Moreno di Patagonia, Argentina
Patagonia, Argentina.

Jelajahi pemandangan dramatis Argentina sambil menginap di penginapan mewah. Terletak di antara pegunungan dan dataran luas, Patagonia menawarkan ketenangan untuk Anda dan pasangan Anda.

Mulai dari sekedar jalan-jalan dengan berjalan kaki atau naik kuda. Anda juga bisa naik kayak di danau yang tenang. Kombinasi makanan tradisional dan anggur merah membuat Patagonia sangatlah romantis. Jangan lewatkan melihat kepingan es yang jatuh dari gletser Perito Moreno ke badan air di bawahnya.

Lyngen Alps, Norwegia.

Lihatlah keindahan cahaya utara atau Aurora Borealis. Daerah terpencil di bagian kutub utara Norwegia ini diselimuti salju setiap musim dingin, dengan danau yang berkilauan di antara pegunungan yang menjulang. Bermain ski, mobil salju, dan kereta salju yang ditarik anjing, adalah aktivitas yang terkenal di Lyngen Alps.

Apalagi hingga bulan Maret, besar kemungkinan untuk melihat Aurora Borealis yang indah. Setelah bermain salju, Anda bisa menghangatkan diri di penginapan dan mencicipi makanan lokal. Jangan lewatkan di musim dingin, bermainlah ski di lereng terdekat, dijamin tidak akan ada banyak orang yang melakukannya.


Raja Ampat, Indonesia.

Berlayarlah menuju kawasan segitiga terumbu karang dunia. Anda akan menyadari kemewahan Indonesia ketika berkunjung ke Raja Ampat, Papua. Jelajahi keindahan kepulauan ini dengan menggunakan kapal layar sehingga Anda bisa melihat berbagai pulau.

Jika Anda menginginkan pengalaman yang sepenuhnya, Anda bisa melakukannya dengan cara menyelam. Ketika matahari mulai terbenam, pergilah ke pantai untuk bersantap makan malam dengan lilin yang memberikan suasana romantis.

NOVA DIEN Safari di Tanzania.

Serengeti, Tanzania.

Negara ini sebuah jaminan untuk safari di alam liar. Salah satunya di Serengeti Selatan. Bermalam di penginapan safari di taman nasional yang merupakan rumah bagi beraneka satwa liar. Anda bisa melihat langsung binatang seperti zebra.

Selain safari, Tanzania juga memiliki pantai cantik. Lengkapi kunjungan safari dengan mampir ke pulau Zanzibar, yang kaya akan budaya dan pantai perawan berpasir putih. Jangan lewatkan melakukan tur safari dan hiking di rute-rute alami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com