Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Nelayan untuk Tur Perahu di Pantai Manggar

Kompas.com - 15/02/2015, 19:16 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan telah berkordinasi dengan pemilik perahu di pantai Segara Sari Manggar untuk mengembangkan wisata laut.

"Koordinasi dengan pemilik perahu dilakukan agar dapat membawa para wisatawan menelusuri Pantai Manggar hingga menangkap ikan secara langsung," kata Kepala Disporabudpar Kota Balikpapan, Oemy Facesly di Balikpapan, Kamis (12/2/2015).

Hal tersebut, lanjutnya, untuk menarik para wisatawan agar datang ke Pantai Segara Sari Manggar untuk berwisata laut.

"Kita berkoordinasi dengan nelayan yang ada di sekitar pantai Segara Sari Manggar, agar kapal mereka dapat digunakan untuk membawa wisatawan berkeliling menelusuri Pantai Manggar sambil menangkap ikan," kata Oemy.

Selanjutnya ikan tersebut dapat langsung dibakar untuk dinikmati. Ia menambahkan langkah ini dilakukan, agar para wisatawan lokal, nasional, hingga internasional dapat menikmati Kota Balikpapan.

"Tidak hanya dari segi kerajinan tangan, melainkan alam yang ada di Balikpapan. Selain membuka wisata alam seperti pengembangan argo wisata di Kilometer 23 dengan membuka kebun buah naga dan durian," kata Oemy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com