Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ala "James Bond", Resor Ini Tawarkan Wisata Kapal Selam

Kompas.com - 25/02/2015, 16:18 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com - Sejak bulan Oktober 2014, resor pribadi Pulau Laucala di Fiji menjadi resor pertama di dunia yang menawarkan pengalaman bagi para tamu untuk mencoba kapal selam. Kapal selam tersebut memiliki dua tempat duduk yang dikenal dengan nama DeepFlight Super Falcon.

Untuk mencoba kapal selam ini selama satu jam, tamu akan dikenakan biaya 2.000 dolar AS setiap orang. Kapal selam ini memiliki sayap kecil dengan kemampuan melihat pemandangan secara 360 derajat melalui kubah yang terbuat dari akrilik.

DeepFlight Super Falcon dapat menyelam sampai kedalaman 1.500 meter. Teknologi mesin sayap yang unik ini memungkinkan kapal selam untuk “terbang” di bawah air seperti para penghuni laut.

Seperti James Bond

Graham Hawkes, sang perancang kapal selam, merakit kapal selam pribadi yang mewah ini. Hawkes sebelumnya mendesain dengan melihat kapal selam yang ada dalam film James Bond yang berjudul “For Your Eyes Only” dan film karya James Cameron, “Aliens of the Deep”.

DeepFlight Super Falcons memakan biaya sekitar 1.7 juta dolar AS setiap unitnya. Dietrich Mateschitz merupakan pemilik istimewa Pulau Laucala. Co-Founder Redbull ini memiliki pulau ini bersama Richard Branson dan Tom Perkins dari Kleiner Perkins Caufield & Byers yang turut menanamkan saham.

Penyelaman

Tamu yang datang diharapkan dapat menyelam sampai kedalaman 40-60 meter ke laut. Selama satu jam perjalanan, tamu (bersama pilot) akan diajak menjelajah dari pantai utama Pulau Laucala ke titik penyelaman karang bawah laut “Black Rock”.

Selama perjalanan, Anda dapat melihat ikan scorpio, ikan badut, kura-kura, dan hiu tutul. Selain terumbu karang dan kehidupan laut yang lengkap, 25 kamar resor dibangun di sebuah pulau eksklusif seluas 3.500 hektar yang dikenal dengan bentang alam yang beragam seperti gunung berapi, hutan hujan tropis, pantai, dan hutan bakau. Untuk dapat menginap di resor Pulau Laucala, tamu dikenakan biaya sebesar 4.200 dolar AS per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com