Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawara, Sasar Pelancong Muda

Kompas.com - 26/02/2015, 09:36 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tur dan travel di Indonesia, Dwidayatour menyiapkan paket wisata baru yang diberi nama "Jawara" yaitu Jalan Wisata Rame-rame.

"Kami akan memberikan paket khusus yang diperuntukkan bagi kawula muda yang berumur 17-35 tahun," ungkap Effendy Dharmawan, Direktur Dwidayatour pada konferensi pers bertema "Berwisata ala Turis dan Globetrotter Indonesia" di d'Consulate Restaurant, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Menurut Effendy, paket Jawara ini mengangkat tema yang dikhususkan bagi anak muda. Menawarkan program wisata yang fun, unik, berjiwa muda dan tentunya sesuai dengan kantong anak muda.

"Untuk pertama kita memiliki beberapa tempat tujuan, yaitu Bangkok, Korea, Hongkong dan Jepang. Tentunya di sini kita menawarkan harga yang lebih murah kepada konsumen nantinya," kata Effendy.

Jawara dikhususkan bagi kawula muda yang disesuaikan dengan kebutuhan wisata anak muda yang lebih menyukai berwisata ala globetrotter yang penuh dengan petualangan dan berbaur dengan kehidupan khas anak muda lokal di negara tersebut. Konsumen akan diberi beberapa kebebasan memilih tambahan tempat wisata atau waktu asal ada konsultasi dengan travel guide yang disediakan.

BARRY KUSUMA Peserta Festival Budaya Thailand yang berlangsung di Bangkok, Kamis (14/1/2015). Masyarakat umum dan wisatawan bisa menyaksikan parade dan pawai budaya dari berbagai macam adat di Thailand. Festival berlangsung sampai Minggu (18/1/2015).
Untuk meningkatkan pelayanan Dwidayatour akan terus meningkatkan kerja sama dengan maskapai penerbangan, pengelola hotel dan apartemen, tourism board dan promotor/penyelenggara acara-acara baik lokal maupun internasional.

Selain itu Dwidayatour akan mendatangi universitas atau kampus-kampus perguruan tinggi serta komunitas anak musa untuk memberikan penawaran khusus. Apabila jumlah konsumen yang berangkat cukup memadai maka Dwidayatour akan memberikan diskon khusus tergantung jumlah traveler yang berangkat.

"Ke depannya Kami akan terus berinovasi menambah paket tur Jawara ini dan akan menambah beberap rute domestik tentunya dengan harga yang sesuai dengan kantong anak muda," tambah Effendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com