Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memandang Keelokan Patung Lilin Singapore Girl

Kompas.com - 04/03/2015, 17:08 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com - Madame Tussauds Singapura dan Singapore Airlines, Rabu (4/3/2015), meluncurkan patung lilin Singapore Girl yang merupakan salah satu ikon terkenal Singapura.

Model patung lilin tersebut adalah Nur Surya Binti Mohammad Ambiah, seorang pramugari Singapore Airlines yang bergabung pada tahun 2007 namun berhenti karena alasan keluarga pada 2011. Kemudian Nur bergabung kembali dengan Singapore Airlines pada 2012.

“Kami sangat senang membuat patung lilin Singapore Girl yang merupakan ikon global dan melambangkan kesopanan dan keramahan. Singapore Girl telah terkenal di seluruh dunia dan kami ingin menampilkannya sebagai bagian atraksi kami guna menampilkan yang terbaik dari Singapura,” ujar Sharon Wong, Marketing Manager, Madame Tussauds Singapura, dalam siaran persnya kepada Kompas Travel.

Menurut Marvin Tan, Singapore Airlines Senior Vice President Cabin Crew, Singapore Girl dengan sarung kebayanya yang khas, adalah ikon global dan merupakan salah satu sosok yang secara mudah dapat dikenali di seluruh dunia.

"Singapore Girl tidak mudah hilang dari ingatan dan merupakan sosok yang menarik baik untuk anak muda maupun orang tua. Kontribusinya kepada brand SIA tidak ternilai dan kami amat senang melihatnya tampil di Madama Tussauds Singapura,” kata Marvin.

Patung lilin ini merupakan patung lilin kedua dari Singapore Girl yang dibuat oleh Madame Tussauds. Sebelumnya, patung lilin pertama di buat pada tahun 1993 dengan model Lim Suet Kwee. Lim yang saat ini adalah Assistant Manager for Crew Performance, memainkan peran penting dalam proses seleksi untuk memilih patung lilin Singapore Girl yang baru ini.

Beberapa pertimbangan dalam proses seleksi adalah sang model haruslah mempresentasikan karakteristik Singapore Girl, seperti keelokan Asia, keramahan dan komitmen dalam layanan. Faktor-faktor lainya termasuk keberanian dan kepercayaan diri untuk tampil.

Madame Tussauds adalah salah satu tujuan wisata terpopuler yang mampu menarik jutaan pengunjung seluruh dunia tiap tahun. Atraksi Madame Tussauds menampilkan patung lilin para selebriti terkemuka Singapura, serta para selebriti internasional dari seluruh dunia. Madame Tussauds Singapura berlokasi di Imbiah Lookout di Pulau Sentosa dan berdiri berdampingan dengan Image of Singapore LIVE yang sekarang terbuka untuk umum. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com