Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Buka Rute Pontianak–Kuala Lumpur dan Medan–Johor Bahru

Kompas.com - 11/03/2015, 17:34 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia mengumumkan peluncurkan dua rute internasional terbaru, Pontianak–Kuala Lumpur dan Medan–Johor Bahru sebagai wujud komitmen maskapai untuk terus meningkatkan jaringan destinasi serta meningkatkan konektivitas yang menghubungkan Indonesia dan Malaysia.

Kedua rute terbaru ini akan dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (AK) sebanyak 2 kali seminggu mulai 27 Maret 2015 menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Merayakan peluncuran dua rute tersebut, AirAsia menawarkan harga promosi All-in-Fares mulai Rp. 399.000,-* sekali jalan dari Pontianak ke Kuala Lumpur, dan Rp 288.000,-* sekali jalan dari Medan ke Johor Bahru. Penawaran harga terbaik ini dapat diperoleh mulai hari ini sampai 22 Maret 2015 untuk periode perjalanan mulai 27 Maret 2015 sampai 26 Maret 2016.

“Sebagai salah kota industri dan bisnis terbesar di Kalimantan, Pontianak menawarkan sebuah pariwisata alam dan kuliner yang sangat terkenal. Kami berharap melalui peluncuran rute Pontianak–Kuala Lumpur dapat semakin meningkatkan aktivitas bisnis dan investasi di kota tersebut," ungkap Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko, seperti dikutip siaran pers. 

Sementara itu, lanjutnya, rute Medan–Johor Bahru yang akan dioperasikan kembali bertujuan untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat yang menerbangi kedua rute tersebut, khususnya pelancong wisata medis.

Johor Bahru sebagai kota terbesar di kawasan Selatan Malaysia, telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata medis melalui kehadiran beragam rumah sakit dan pusat kesehatan yang mutakhir. Selain itu, pelancong pun dapat mengunjungi taman bermain Lego Land pertama di Asia dan juga Hello Kitty Town pertama di luar Jepang yang berlokasi di kawasan Nusajaya, Johor Bahru.

Bagi pecinta wisata belanja wajib mengunjungi Johor Premium Outlet yang menawarkan beragam barang-barang fashion dari merek ternama dengan harga yang lebih terjangkau. Guna melengkapi keseruan liburan, pelancong pun dapat dengan mudah mengunjungi Singapura dengan waktu perjalanan yang cukup singkat dari Johor Bahru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com