Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airin: Kita Adalah Kota MICE

Kompas.com - 17/03/2015, 14:17 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

PONDOK CABE, KOMPAS.com - Seiring perkembangan pariwisata di beberapa daerah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Hal ini ditandai dengan pelantikan pengurus BPPD di Auditorium S. Hardjo Migoeno, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid, Pondok Cabe, Senin (16/3/2015).

Pada acara pembukaan, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa Kota Tangerang Selatan adalah kota MICE atau meeting, incentive, convention dan exhibition. Di mana hal ini juga merupakan salah satu modal besar Tangerang Selatan membangun pariwisata.

“Kita adalah kota MICE, teman-teman bisa melihat potensi-potensi apa saja yang bisa kita wujudkan dan yang bisa kita lakukan bersama,” ungkap Airin.

Menurut Airin, 70 persen wilayah Tangerang Selatan adalah perumahan, di mana ada multiflier effect bagi warga Tangsel yang tinggal di Tangsel ataupun yang bekerja di Jakarta dan tinggal di Tangsel.

Selain itu untuk prospek pariwisata, lanjut Airin, tidak hanya dilihat dari tempat wisata dan kuliner saja. "Pariwisata alam dan budaya pun bisa dimanfaatkan dengan baik tanpa harus melupakan budaya ke belakang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com