Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2015, 17:54 WIB
Rachmat Ogie Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) juga akan disambut dengan sejumlah kegiatan yang akan berlangsung di Jakarta dan Bandung. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Menteri Pariwisata berperan sebagai Ketua Panitia Bidang Side Events Peringatan KAA 2015. Dibantu tiga wakil ketua yakni Kepala BKPM, Wali Kota Bandung dan Ketua Kadin.

Kegiatan side events seluruhnya sebanyak 19 event; 9 event dilaksanakan di Jakarta dan 10 event dilaksanakan di Bandung. "Side event ini dilakukan satu bulan sebelum Peringatan Konferensi Asia Afrika nanti," ungkapnya.

Menurut Arief, di Bandung sudah berlangsung event gravity atau mural menyambut peringatan KAA ke 60 ini.

Kegiatan tersebut adalah Promosi Pariwisata, Asia Afrika Carnival, Forum Diskusi Parliamentary, Pameran dan Workshop Kerjasama Selatan-selatan Triangular (KSST), Indonesia Heritage Exhibition, Pameran Koleksi Dokumentasi KAA, New Asia Youth Conference 2015, Asia Africa Business Summit (AABS), Working Lunch SIDS dan ada juga penampilan band Slank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com