Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pariwisata Bali Mendesak untuk Ditata

Kompas.com - 26/03/2015, 10:06 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Sektor pariwisata di Provinsi Bali mendesak untuk ditata untuk menghilangkan kejenuhan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata itu.

"Selain pantai, belakangan pegunungan, persawahan, dan danau juga menjadi daya tarik wisata," kata pelaku pariwisata Bali Made Sudana di Denpasar, Rabu (25/3/3015).

Menurut dia, perpaduan antara keindahan alam dan keunikan budaya Bali menjadi salah satu daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri. Obyek wisata yang memadukan panorama pegunungan dan pantai dilengkapi tempat ibadah umat, seperti Tanah Lot dan Uluwatu mampu menyedot wisatawan.

"Maka tidak heran jika turis asing ke Bali terus bertambah," ujarnya.

Data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bali menyebutkan bahwa pada Januari 2015 tercatat sebanyak 637.217 orang wisatawan atau naik 14.80 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya hanya 555.052 orang.

"Melihat fakta itu, maka Pulau Bali masih menjadi pilihan utama wisatawan mancanegara untuk berlibur di Indonesia dan Pulau Dewata dimanfaatkan untuk mendistribusikan wisatawan asing ke berbagai daerah di Nusantara," ujarnya. (IK Sutika)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com