Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Mertasari Segera Digelar di Denpasar

Kompas.com - 27/03/2015, 17:04 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pantai Mertasari adalah salah satu pantai yang terletak di kawasan Sanur. Selama ini, pantai tersebut menjadi alternatif masyarakat untuk menikmati pantai di Sanur selain Pantai Matahari Terbit dan Pantai Sindu.

Tak lama lagi, pantai yang lokasinya berada kawasan Belanjong di Desa Sanur Kauh, Denpasar akan menggelar festival pada 12 April 2015 mendatang. “Dengan diselenggarakannya Mertasari Festival diharapkan dapat bisa mempromosikan wilayah Belanjong khususnya Pantai Mertasari. Semoga dapat mengangkat kawasan Belanjong sebagai destinasi tujuan wisata di Sanur,” kata Kepala Desa Sanur Kauh Made Ada, saat bertemu dengan Wali Kota Denpasar Dharmawijaya Mantra, Denpasar, Jumat (27/3/2015).

Festival ini rencananya hanya berlangsung sehari. Dalam festival tersebut akan ada berbagai kegiatan budaya termasuk juga pameran kuliner. Rai Dharmawijaya yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Denpasar Made Mudra menyambut baik rencana acara ini. Ia menganggap kegiatan tersebut berdampak positif di sektor pariwisata yang berimbas pada meningkatkan perekonomian.

"Kami dari pemerintah terus mendorong masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan positif. Ke depannya wilayah ini agar terus ditata dengan melibatkan pihak swasta dan masyarakat,” kata Rai Dharmawijaya.

Selain itu, wilayah tersebut akan dikembangkan menjadi destinasi wisata yang berbasis heritage karena memiliki sejarah yang kuat. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan dukungan pihak swasta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com