Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarik Wisatawan, Pariwisata Papua Terus Berbenah

Kompas.com - 28/03/2015, 16:52 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua akan terus membenahi obyek wisata di kabupaten dan kota di provinsi itu. "Kami akan terus berupaya membangun obyek wisata di wilayah kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua, David Pagawak di Jayapura, Jumat (27/3/2014).

David menjelaskan pihaknya akan terus bekerja sama dengan kabupaten dan kota untuk membangun obyek wisata yang menjadi unggulan di Papua seperti, festival seni budaya dan tari-tarian adat.

"Berbagai festival dan event besar diantaranya Festival Danau Sentani yang berada di Kabupaten Jayapura, Festival Teluk Humbold di wilayah Kota Jayapura," katanya.

Melalui acara-acara tersebut, menurut David, akan membuka peluang bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke wilayah paling timur Indonesia itu.

"Maka dalam rencana pengembangan obyek wisata itu membuka peluang untuk menciptakan suasana harmonis dan sinkronisasi antara kabupaten dan kota dalam mendukung kemajuan pariwisata di masing-masing wilayahnya," ujarnya.

David memaparkan dari data terlihat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Papua pada 2006 hingga 2012 sebanyak 114.201 wisatawan. "Perinciannya, sebanyak 98.490 wisatawan domestik dan 15.711 wisatawan mancanegara," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com