Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Turis Kapal Pesiar Albatros Berpelesir di Sabang

Kompas.com - 29/03/2015, 08:23 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

SABANG, KOMPAS.com - Kapal pesiar MV Albatros milik Phonix berbendera Bahama yang membawa 670 penumpang dan 366 crew bersandar di Pelabuhan CT3 BPKS Sabang, Aceh, Sabtu (28/3/2015) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

"Para pelancong dunia langsung disambut meriah dengan tarian khas Aceh, serta disungguhi ranup atau sirih sebagai simbol keramahan orang Aceh terhadap tamu oleh BPKS," kata Zulkarnaini Abdullah, Kepala Otoritas Pelabuhan BPKS Sabang saat dihubungi KompasTravel, Sabtu malam.

Menurut Zulkarnaini, kapal pesiar Albatros berlayar selama 16 hari dari Singapura menuju Dubai. Selanjutnya kapal pesiar Albatros meninggalkan Sabang menuju Hambantota dan Sri Lanka.

"Setelah para turis asing itu berkeliling Kota Sabang mengunjungi sejumlah objek wisata dan berbelanja aksesori khas Aceh, pukul 19.00 WIB kapal yang mengakut turis asing itu meninggalkan Sabang dan melanjutkan perjalanannya menuju Sri Lanka," katanya.

Sementara itu kapten kapal Albatross yang berkebangsaan Norwegia, mengatakan kepada pihak BPKS Sabang, jalur yang mereka lintasi menuju Sabang menjadi terfavorit, baik oleh crew maupun turis karena panorama laut yang sangat indah dan alami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com