Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Indonesia 2015 Ajak Masyarakat Magelang Promosikan Pariwisata

Kompas.com - 05/04/2015, 17:30 WIB
MAGELANG, KOMPAS.com - Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti mengajak masyarakat Magelang, Jawa Tengah, untuk ikut mempromosikan potensi pariwisata di daerah tersebut. "Seperti diketahui Magelang ini sangat unggul dalam potensi pariwisata, maka masyarakat harus bangga dengan potensi yang dimiliki dan harus ikut mempromosikannya," kata Maria di Magelang, Minggu (5/4/2015).

Ia mengatakan hal tersebut usai makan pagi bersama para pengunjung Hotel Grant Artos Aerowisata Magelang. Pada kesempatan tersebut Miss Indonesia 2015 menikmati nasi goreng tomyam kesukaannya dan juga mencicipi getuk Magelang.

Menurut Maria, Magelang mencerminkan budaya Jawa yang memiliki kekayaan pariwisata dan kuliner. Magelang terkenal dengan obyek wisata candinya, terutama Candi Borobudur.

Ia mengatakan sebagai Miss Indonesia, dirinya akan mewakili Indonesia maju dalam ajang Miss World pada November 2015. "Saya mempunyai tugas untuk ikut mempromosikan pariwisata di Indonesia," katanya.

Menyinggung batu akik yang lagi tren, dia mengatakan selain mencerminkan keindahan batu akik juga bisa meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. "Mengoleksi batu akik untuk meningkatkan kepercayaan diri boleh saja, asal jangan dipercaya batu akik memiliki kekuatan tertentu," katanya.

Menurut dia, batu akik bisa dipromosikan ke dunia internasional sebagai batu khas Indonesia baik sekali. "Namun sampai saat ini belum terpikirkan promosi batu-batuan, kalau untuk kerajinan pasti sangat bagus. Saya sangat mendukung UKM batu akik ini untuk terus berkembang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com